web stats

.

.

PENDAHULUAN

KPA SENEPAK disemangati oleh beberapa orang penggiat alam yang memiliki motivasi mensyiarkan peduli alam pada masyarakat, masing-masing berjumpa dalam sebuah setuasi dimana ada perbincangan dengan minimnya bahkan sangat hampir tidak adanya pengembangan yang bener bener peduli dengan alam disebuah kota dimana mereka berdomisili, mereka bertukar cerita dan bertukar pengalaman, dan sepakat untuk membentuk satu organisasi yang menurut mereka akan memajukan dan meramaikan kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan masyarakat, sekolah, dan perguruana tinggi dikota tersebut dengan alasan yang kuat pada saat itu minim sekali dan tidak mengakomodasi semangat peduli alam.
Niat Mendirikan organisasi kelompok  penggiat alam   diwujudkan dengan mengkonsepkan arah tujuan kelompok penggiat alam tersebut. Dengan kesepakatan bersama maka tepatnya  pada tanggal  10 Oktober 2014 maka terbentuklah sebuah nama Kelompok Penggiat Alam Senepak dan Arti dari SENEPAK itu sendiri diangkat dari sebuah nama fauna yang langka dan memiliki filosofi yang sesuai dengan kondisi serta bentuk tujuan dari kelompok ini serta istilah senepak identik dengan daerah itu sendiri.   Agar tujuan terorganisir maka  dituangkan dan dibuatnya  sebuah AD-ART dan kepengurusan.
Kegiatan alam bebas identik dengan pencinta alam, apalagi saat ini ditunjang berbagai sarana dan prasarana yang ada sehingga mudah untuk melakukan kegiatan alam bebas. Gaung wisata alam bebas serta olah raga alam bebas seperti Mountainnering, rafting maupun rock climbing, dan lain-lain saat ini merupakan trend para kaum eksekutif di Indonesia apalagi dengan adanya konsep back to nature, semakin menguatkan organisasi kepencintaalaman untuk berperan didalamnya.


Namum bagi KPA SENEPAK sebagai salah satu organisasi penggiat alam tidak hanya olah raga dan penggiat alam bebas yang dilakukan, masih banyak kegiatan dan sisi lain dari KPA SENEPAK yang akan dilaksanakan, yang mengarah ke Alam, Sosial, Budaya, dengan menciptakan program-rogram pendidikan dan pelatihan, pelestarian, social masyarakat, pertualangan serta jurnalis. Hal ini mungkin kurang diperhatikan oleh organisai kepencintaalaman diluar dalam melakukan kegiatannya. Tidak dapat dipungkiri dengan hadirnya KPA SENEPAK ternyata turut meramaikan serta menyemarakkan dunia kepencintaalaman di Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar